Walaupun saya adalah telah bergelut dengan bahasa programming sejak SMU yang arti nya selama hampir 10 tahun namun tetap saja harus terus belajar.. saat ini contohnya.. saya di minta untuk ikut dalam tim yang membuat system dengan asp.net dan SQL Server.. padahal sebelumnya saya lebih banyak menggunakan VB dan Java..

ASP.Net yang saya pelajari menggunakan environment C#.. ternyata tidak sulit untuk membuat aplikasi aspx ini.. saya menggunakan visual studio 2010 dan kebanyakan fungsi-fungsi yang saya buat dengan susah payah di java hanya dengan klak-klik klak klik maka jadilah select, insert, update, dan delete row dari sebuah table.. di tambah pada SQL juga bisa di buat stored procedure (seperti sebuah fungsi yang dilakukan berulang2 pada SQL – bisa di baca di wikipedia untuk lengkapnya :p )…

Saya sedikit merasa heran ketika melihat bahwa ternyata ASP.net ini merupakan event driven seperti pada VB… padahal di Java saya selalu menggunakan action form untuk melakukan action.. cukup banyak perbedaan lain yang cukup mencolok..

Masih banyak hal yang harus di pelajari tentunya dan untungnya om Google selalu membantu saya kapan saja di butuhkan.. kehadiran forum-forum juga sangat membantu.. karena masalah-masalah teknis yang kita hadapi biasa nya sudah di alami oleh orang lain sebelum nya…